Pengertian Asuransi Jiwa

Pengertian asuransi jiwa berikut ini membuktikan bahwa setiap manusia  membuktikan perlindungan finansial, dan asuransi adalah solusinya.


PENGERTIAN ASURANSI JIWA

Asuransi jiwa adalah kontrak perjanjian antara Anda sebagai pemegang polis asuransi atau tertanggung dengan perusahaan asuransi sebagai penanggung risiko. Yang mana, perusahaan asuransi sebagai penanggung risiko akan membayarkan sejumlah uang ketika terjadi risiko kematian pada pemegang polis asuransi atau tertanggung.

Sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh perusahaan asuransi atau penanggung disebut sebagai uang pertanggungan. Adapun selaku pemegang polis atau tertanggung, Anda harus membayar premi sebagai biaya atas pengalihan risiko kepada perusahaan asuransi.

Dalam pemahamanyang sederhana, asuransi jiwa menanggung kerugian finansial ketika si tertanggung atau pemegang polis meninggal dunia. Bila tertanggung meninggal dunia, lantas siapa yang mendapatkan manfaat finansial asuransi jiwa? Yang mendapatkan adalah ahli waris si tertanggung.



KEUNTUNGAN MEMILIKI ASURANSI JIWA

Setelah di atas kita membahas tentang pengertian asuransi jiwa, kali ini kita akan berbicara tentang manfaat asuransi jiwa. Berikut adalah keuntungan yang bisa diperoleh dari asuransi jiwa.

1. Perlindungan finansial keluarga ketika anda meninggal

Keluarga hidup karena ada anda sebagai tulang punggung keluarga. Ketika anda meninggal, keluarga membutuhkan penyambung hidup dan melanjutkan cita - cita anak. Keluarga Anda tergantung pada Anda, bahkan setelah Anda meninggal sekalipun. Tentu Anda tidak ingin mengecewakan – dan menyusahkan – mereka bukan? Keberadaan asuransi jiwa dapat meringankan banyak hal secara finansial; mulai dari melunasi cicilan rumah, membayar biaya sekolah anak atau menjamin pasangan Anda terjamin keamanan finansialnya.

2. Program perencanaan keuangan jangka panjang

Tidak hanya memberikan perlindungan proteksi jiwa, asuransi jiwa juga memiliki manfaat menabung dan investasi. Asuransi jiwa merupakan bentuk instrumen finansial yang membuat Anda tetap berinvestasi secara periodik selama kurun waktu yang relatif panjang. Maka dari itu, tidak berlebihan kiranya jika menilai asuransi jiwa sebagai alat bantu untuk mencapai tujuan jangka panjang seperti membeli rumah baru atau merencanakan pensiun. Tidak hanya itu, asuransi jiwa juga menyediakan pilihan investasi yang beragam tergantung dengan tipe polis yang Anda pilih.

3. Jaminan keuangan di hari tua

Masalah keuangan di hari tua perlu dipikirkan selagi kita masih dalam usia produktif, jangan sampai kita mengalami kesulitan keuangan di hari tua. Dengan membeli asuransi unit link memungkinkan untuk membuat perencanaan jaminan hari tua. Dengan perencanaan asuransi jiwa tertentu, Anda bisa memastikan adanya aliran dana masuk alias pendapatan yang nilainya konstan setiap bulannya. Dengan begitu, hari-hari tua Anda masih penuh kebahagiaan karena masih punya uang di tangan, yang berarti tidak merepotkan orang lain hanya karena tidak punya sepeser pun di saku.

4. Melunasi hutang

Dalam hidup, sebagian besar manusia bergantung pada hutang. Namun demikian, kita harus lepas dari jeratan hutang apalagi pada masa tua nanti. Asuransi jiwa bisa menjadi solusi  melindungi keluarga Anda dari berbagai jenis hutang – mulai dari hutang pribadi, cicilan rumah di bank, kredit kendaraan bermotor atau hutang kartu kredit – selama Anda memiliki polis asuransi jiwa 

Iklan Atas Artikel

Dapatkan Sekarang Juga !!
Tips Merencanakan
Manfaat Asuransi Optimal
Caranya : Isi Form Berikut :

First name

E-mail address

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Asuransi Allianz adalah pilihan tepat bagi anda yang menginginkan proteksi lengkap. Melindungi diri anda dan masa depan keluarga pada setiap tahapan kehidupan. Rencanakan manfaat asuransi optimal dan investasi menguntungkan TANPA PREMI MAHAL, klik ilustrasi manfaat asuransi